pulau bidadari

Pulau bidadari memiliki dua nama yaitu Pulau Sakit dan Pulau Purmerend.pada jaman dulu VOC mendirikan Rumah sakit lepra dan kusta dan dari situlah Pulau ini sempat dinamakan Pulau Sakit. Kilauan pasir putih yang memukau akan menyilaukan mata para wisatawan. Pulau Bidadari juga masih kental dengan peninggalan – peninggalan sejarahnya, pada zaman penjajahan belanda menjadi daya tarik tersendiri di Pulau Bidadari. Di Pulau ini juga terdapat benteng bekas peninggalan Belanda, dan lokasi ini biasanya sering dijadikan tempat pasangan melakukan sesi foto pre-wedding.

Pulau bidadari juga menyediakan resort untuk bermalamnya para wisatawan, Pulau ini memiliki resort yang berbeda di ats laut ( cottage apung). Cottage ini berbentuk rumah panggung di atas air layaknya perkampungan nelayan. Selain itu juga Pulau ini mempunyai cottage di darat.

Pulau Bidadari memiliki fasilitas objek wisata seperti Water Sport, jet ski, Banana Boat, dan kano. Sayangnya di Pulau ini bukanlah lokasi yang tepat untuk snorkeling ataupun diving, karena lokasinya masih dekat dengan jakarta. Tidak hanya itu saja bagi para wisatawan yang ingin bermain dengan lumb –lumba di Pulau Bidadarilah tempatnya karena Pulau ini sebagai tempat pembibitan lumba – lumba.

Untuk menuju ke Pulau Bidadari dengan menggunakan speed boat dari Marina Ancol dalam kurun waktu 30 menit para Wisatawan sudah tiba di Pulau Bidadari. Pulau ini sangat cocok untuk liburan keluarga , teman dan acara kantor.

This entry was posted in pulau seribu. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.